Tips Menjawab : Mengapa Anda di-PHK?


Apa cara terbaik untuk menjawab pertanyaan wawancara tentang menjadi di-PHK ? Hal ini dapat menantang karena Anda tidak ingin manajer mempekerjakan untuk melihatnya sebagai refleksi pada kemampuan Anda untuk melakukan pekerjaan – dan mereka akan ingin tahu tentang keadaan Anda.

Menjelaskan Mengapa You Were Laid – Off

Pewawancara akan sering mengajukan pertanyaan untuk menentukan alasan untuk setiap saat ketika Anda tidak bekerja. Anda akan perlu untuk meyakinkan pewawancara bahwa Anda sedang melakukan pada tingkat tinggi dan bahwa debit Anda tidak dalam cara apapun sebagai akibat dari produktivitas Anda.

Bersiaplah untuk menjelaskan keadaan di organisasi Anda yang mengharuskan PHK Anda. Sebagai contoh, merger atau akuisisi dimana sebuah perusahaan mengakuisisi atau merger mitra dominan mengambil alih dan kemudian staf diberhentikan di mana ada duplikasi.

Mungkin ada reorganisasi dan semua karyawan dalam kategori Anda tersingkir. Mungkin perusahaan Anda telah kehilangan pangsa pasar dan diperlukan untuk memotong biaya.

Tampilkan Bagaimana Anda Ditambahkan Nilai

Anda juga akan perlu untuk berbagi bagaimana Anda nilai tambah dalam peran Anda saat Anda sedang bekerja. Buatlah daftar prestasi Anda, terutama mereka yang berdampak pada bottom line untuk departemen Anda.

Jelaskan apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan, menghemat uang, mengumpulkan dana, meningkatkan kualitas, menyelesaikan masalah operasional, dll Tekankan keterampilan, kualitas dan pengetahuan yang Anda miliki untuk menghasilkan hasil tersebut.

Menyediakan anekdot spesifik, contoh dan cerita yang menggambarkan bagaimana Anda membantu departemen Anda untuk mencapai tujuannya.

Isi Gap

Jika Anda memiliki lebih dari kesenjangan kerja singkat di resume Anda, pewawancara mungkin akan menanyakan apa yang telah Anda lakukan saat Anda berada di luar pekerjaan. Berikut adalah cara untuk menanggapi pertanyaan tentang kesenjangan dalam resume Anda.

Dapatkan Referensi

Testimonial tentang kinerja Anda oleh orang lain dapat membantu mengimbangi kekhawatiran apapun oleh calon majikan tentang PHK Anda. Mengamankan sebanyak referensi kerja sebanyak mungkin dari mantan supervisor, bawahan, pelanggan, anggota asosiasi profesional Anda, dan mantan rekan.

Menyediakan calon majikan dengan akses mudah ke rekomendasi tersebut melalui profil LinkedIn Anda atau portofolio online.

Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in TIPS SUKSES INTERVIEW and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.