Tips Menjawab: Mengapa Anda Dipecat Dari Pekerjaan Anda?


Apakah Anda dipecat dari pekerjaan? Dan apakah Anda tidak tahu apa yang harus dikatakan pada pewawancara jika ia mengajukan pertanyaan Kenapa Anda dipecat? Ditanya tentang kenapa Anda diberhentikan dari pekerjaan terdahulu merupakan salah satu pertanyaan interview kerja yang cukup menantang. Anda perlu cerdas dalam memberikan jawaban agar kesan positif tetap menempel pada pribadi Anda. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa pembahasan tentang Kenapa Anda dipecat? adalah diskusi yang tidak nyaman, dalam kondisi apapun, dan menjadi semakin sulit saat Anda berharap ada orang baru yang mau mempekerjakan Anda. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda bisa simak tips dan strategi untuk pertanyaan ‘Kenapa Anda dipecat?’ selama wawancara kerja berikut ini.

Joyce Lain Kennedy contoh jawaban untuk pertanyaan wawancara Mengapa Anda dipecat ?

  1. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk pekemengeksplorasi pekerjaan yang lebih sesuai dengan kualifikasi dan minat saya.

  2. Penelitian saya menunjukkan bahwa kesempatan seperti itu mungkin satu di meja Anda.

  3. Apakah Anda ingin mendengar lebih banyak tentang kemampuan saya dalam bekerja dengan teknologi baru ?

  4. Kompetensi saya bukan orang yang tepat untuk kebutuhan majikan saya sebelumnya.

  5. Meskipun keadaan menyebabkan saya untuk meninggalkan pekerjaan pertama saya, saya sangat sukses di sekolah dan bergaul dengan baik.

  6. Mungkin saya tidak sepenuhnya memahami harapan atasan saya atau mengapa ia merilis saya begitu cepat sebelum aku punya kesempatan untuk membuktikan diri.

  7. Pekerjaan itu tidak bekerja jadi bos saya dan saya setuju bahwa sudah waktunya bagi saya untuk pindah ke posisi yang akan menunjukkan hasil yang lebih baik bagi kami berdua.

  8. Pekerjaan itu adalah pengalaman belajar dan saya pikir aku lebih bijaksana sekarang.

  9. Saya ingin kesempatan untuk membuktikan bahwa saya….untuk Anda.

  10. Seorang manajer baru datang dan membersihkan rumah dalam rangka untuk membawa anggota tim lamanya.

  11. Aku ingin karir saya untuk bergerak ke arah yang berbeda dan saya kira pemisahan mental saya menyiapkan kondisi yang menyebabkan keberangkatan saya.

  12. Tapi sebaliknya, kesempatan kita membahas tampaknya dibuat untuk saya dan saya berharap untuk akhirnya tumbuh menjadi posisi tanggung jawab.

  13. Saya biasanya hit it off dengan sangat baik dengan bos saya, tapi kasus ini adalah pengecualian yang membuktikan aturan saya hubungan yang baik.

  14. Saya sudah putus asa untuk bekerja dan mengambil pekerjaan yang salah tanpa melihat sekitar sudut.

  15. Saya tidak akan membuat kesalahan itu lagi.

  16. Saya lebih suka lingkungan yang menyenangkan, terstruktur dan tim berorientasi, dimana bakat-bakat terbaik saya bisa bersinar dan memberikan kontribusi yang cukup besar.

Advertisements