Tips Menjawab : Mengapa Anda Penganguran Dalam Jangka Waktu Yang Lama?


Pencari kerja sering khawatir tentang bagaimana mejawab pertanyaan ketika ditanya kenapa anda mengangur, terutama jika mereka telah keluar dari pekerjaan untuk jangka waktu yang panjang. Pengusaha akan sering bertanya mengapa Anda telah keluar dari pekerjaan begitu lama dan sangat penting untuk menpersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Meskipun Anda mungkin benar-benar membutuhkan pekerjaan , sangat penting untuk mempertahankan sikap positif dan untuk memberikan penjelasan secara rinci dan meyakinkan.

Ketika Anda Telah Dipecat atau Laid – Off

Kasus yang paling sulit bagi mereka yang telah dipecat karena sebab dan telah menganggur dalam jangka waktu yang lama. Menyebutkan meluangkan waktu untuk menilai kembali pilihan pekerjaan atau melatih bisa menjadi pendekatan yang efektif jika Anda sedang mencari pekerjaan di bidang yang berbeda. Dalam kasus ini, bersiaplah untuk referensi kelemahan yang membatasi produktivitas Anda dalam pekerjaan terakhir Anda, sementara juga membahas kekuatan yang Anda miliki yang akan membawa kesuksesan dalam pekerjaan baru  Misalnya, jika Anda transisi dari posisi penjualan di luar untuk pekerjaan dukungan pelanggan , Anda bisa menyebutkan bahwa Anda berjuang dalam pekerjaan penjualan karena Anda tidak sangat efektif dalam menelepon, tetapi juga menyebutkan bahwa Anda unggul dalam memuaskan pelanggan saat ini .

Membahas off awam bisa rumit, juga. Sebuah perusahaan atau industri  mem PHK karena masalah keuangan dapat diatasi secara langsung dalam surat lamaran Anda. Dalam hal ini, dapat membantu untuk referensi setiap kesuksesan pribadi dalam pekerjaan dan secara singkat menyebutkan bahwa kesulitan keuangan yang menyebabkan mantan majikan Anda untuk berhemat. Anda juga bisa menyebutkan bagaimana Anda berharap untuk mengambil peran baru dan meskipun lay- off sulit, itu memberi Anda kesempatan untuk mencari posisi yang lebih menantang.

Ketika Anda Apakah Sukarela Menganggur

Individu yang secara sukarela menganggur untuk jangka waktu akan memiliki tugas termudah dalam melawan setiap persepsi negatif . Pencari kerja mungkin telah meninggalkan tenaga kerja untuk merawat orang tua yang sakit, pindah , punya bayi , perjalanan , sembuh dari suatu penyakit , atau kembali ke sekolah sebelum mengubah karier . Dalam kasus ini , menyebutkan istirahat Anda dari muka kerja mungkin menjadi pendekatan yang terbaik .

Anda bisa memasukkan dalam surat lamaran Anda yang menyebutkan alasan untuk periode ini pengangguran dan menegaskan kesiapan Anda untuk kembali ke tempat kerja. Anda kemudian dapat membangun posisi selama wawancara . Penjelasan singkat biasanya akan menjadi yang paling sesuai, misalnya , “Saya meninggalkan pekerjaan terakhir saya untuk merawat ibu saya yang sedang menjalani pengobatan untuk kanker . Dia baru saja meninggal , dan saya ingin melanjutkan karir saya . “

Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in TIPS SUKSES INTERVIEW and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.