Tips wawancara jika Pertanyaan tentang atasan Anda dan rekan kerja.


Untuk sebagian besar, pertanyaan-pertanyaan berikut mungkin akan diminta untuk menentukan apakah Anda seorang pemain tim. Ambil beberapa detik, ketika ditanya pertanyaan yang sulit, sebelum Anda menjawab. Pewawancara tidak mengharapkan Anda untuk memiliki jawaban yang siap. Namun, Motto Pramuka – Be Prepared – pasti berlaku di sini juga .

Ceritakan tentang saat ketika Anda harus berurusan dengan rekan kerja yang tidak melakukan / adil nya dari pekerjaan. Apa yang Anda lakukan dan apa hasilnya ?
Saya bekerja sama dengan Ann yang, untuk sebagian besar, selalu membawa bagian yang adil nya beban kerja, Selama masa stres, bekerja pada sebuah proyek dengan tenggat waktu, saya menyadari kontribusi Ann untuk proyek ini hampir minimal. Saya membuat keputusan untuk menunggu sampai setelah proyek untuk berbicara dengannya. Saya senang saya lakukan, karena saya belajar dia sudah akan melalui waktu yang sangat sulit dalam kehidupan pribadinya dan dia menghargai kesediaan saya untuk bekerja ekstra sehingga proyek ini selesai tepat waktu. Akibatnya, kemampuan kita untuk bekerja sama dengan baik meningkat secara signifikan.

Berikan saya contoh saat Anda meluangkan waktu untuk berbagi prestasi rekan kerja atau atasan dengan lainnya ?
Pada posisi saya terbaru, salah satu rekan kerja saya, melakukan pekerjaan luar biasa menenangkan pelanggan yang marah, memecahkan masalah pelanggan dan menyelesaikan penjualan. Ketika bos kami bertanya bagaimana akan hal itu, aku menceritakan segalanya akan baik-baik saja dan bahwa Dany baru saja menyelesaikan menenangkan pelanggan yang marah dan menutup penjualan. Ini adalah win-win – win – bos kami, Danj dan pelanggan.

Ceritakan tentang waktu yang Anda tidak bekerja dengan baik dengan supervisor. Apa hasilnya dan bagaimana Anda telah mengubah hasilnya ?

Pada awal karir saya, saya memiliki seorang supervisor ( Judy ) yang berada di suasana hati yang cukup baik pada hari Senin, tapi memburuk setiap hari sampai Jumat, pengawas adalah menemukan kesalahan dengan segala sesuatu yang saya lakukan. Saya tidak menyadari, sampai aku meninggalkan posisi itu, bahwa saya telah menjadi penyumbang penurunan suasana hatinya . Judy akan bertanya kepada saya bagaimana saya akhir pekan ( Senin ) dan selama seminggu dia akan bertanya bagaimana hal itu akan . Saya akan mengatakan kepadanya betapa menyenangkan yang saya alami ( saya masih lajang ) dan bagaimana saya sudah tak sabar untuk rencana akhir pekan. Setelah aku pergi, aku menyadari bahwa hidup saya dalam kontras dengan miliknya dan saya mengingatkannya hampir setiap hari. Ketika ia bertanya, saya harus memiliki jawaban yang cepat dan kemudian bertanya padanya bagaimana dia lakukan ?

Apakah Anda bekerja dengan seseorang yang Anda tidak suka ? Jika demikian, bagaimana Anda mengatasinya ?
Ya, saya telah bekerja dengan seseorang yang saya menemukan sulit untuk menyukai sebagai pribadi. Namun, ketika saya fokus pada keterampilan yang mereka bawa ke pekerjaan, kemampuan mereka untuk memecahkan masalah dan dua hal yang saya tidak menghargai, perlahan-lahan sikap saya terhadap mereka berubah. Kami tidak pernah berteman, tapi kami bekerja sama dengan baik.

Ceritakan tentang waktu yang Anda membantu seseorang .
Baru-baru ini, kami memiliki karyawan baru ( Paul ) yang benar-benar berjuang dengan mendapatkan untuk bekerja pada waktu, dan aku tahu bos ( Harry ) semakin jengkel . Selama makan siang suatu hari aku menjelaskan kepada Paul betapa pentingnya adalah untuk bos kami untuk semua orang berada di sana setidaknya 10 menit awal. Itu pribadi dengan Harry, tapi Anda bisa benar-benar mendapatkan sisi buruk ketika Anda sering terlambat. Karyawan baru berterima kasih atas nasihat pada pekerjaan sebelumnya, bos hanya khawatir tentang mendapatkan pekerjaan yang dilakukan tepat waktu, ia / dia tidak ” melihat jam ” .

Ceritakan tentang waktu yang Anda salah menilai seseorang.
Ada karyawan lama ( George ) di perusahaan kedua saya yang sangat kasar ketika dia berbicara kepada saya. Pada awalnya, aku pergi keluar dari cara untuk memenangkan persetujuan George. Kemudian saya menyadari bahwa itu menambah masalah. Jadi saya mengamati bagaimana dia berinteraksi dengan karyawan lain dan menemukan saya tidak sendirian. Dia adalah kasar untuk kebanyakan orang. Aku berhenti berusaha untuk mendapatkan persetujuan dan dalam proses, menemukan ia belajar perilakunya dari mantan bos dia punya yang ia kagumi.

Bagaimana Anda bergaul dengan yang lebih tua ( lebih muda ) rekan kerja ?
Jawaban yang disarankan jika rekan kerja Anda lebih tua : Ada kalanya aku hanya tahu bahwa cara baru melakukan sesuatu lebih masuk akal bagi saya, tetapi, tangan pertama, saya belajar bahwa saya ” cara yang lebih baik ” mungkin bukan cara terbaik untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Akibatnya, saya menghormati yang lebih tua pengetahuan rekan kerja saya dan saya telah belajar bagaimana membuat saran pada waktu yang tepat.

Jawaban yang disarankan jika rekan kerja Anda lebih muda : Aku cepat menyadari itu bukan pekerjaan saya untuk “orang tua ” orang-orang muda dengan siapa saya bekerja, itu adalah pekerjaan saya untuk mengenal mereka dan bagi kita untuk menemukan landasan bersama di mana kita bisa secara efektif bekerja sama. Butuh waktu, tapi hasilnya sepadan dengan usaha.

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in TIPS SUKSES INTERVIEW and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.