Tips Paling Penting Dalam Perencanaan Karir


Jangan Pernah Berhenti Belajar 

Belajar seumur hidup adalah kata kunci Anda. Dunia terus berubah dan semua orang mencari cara baru melakukan bisnis. Jika Anda telah memutuskan bahwa keterampilan Anda saat ini cukup baik, Anda juga telah memutuskan bahwa pekerjaan Anda saat ini cukup baik. Tetapi jika Anda ingin karir di masa depan, Anda harus menambahkan update reguler untuk keterampilan dan pengetahuan.


Tanyakan, Dengar Dan Belajar

Seorang pendengar yang baik bisa belajar banyak. Dengarkan rekan kerja Anda, atasan Anda, dan atasan Anda . Anda dapat belajar banyak dari pengalaman mereka.
Tanyakan tentang isu-isu yang menarik minat Anda, dan mendengarkan apa yang mereka katakan. Biarkan mereka memberitahu Anda tentang bagaimana segala sesuatu bekerja, dan apa yang Anda bisa melakukannya lebih baik. Kebanyakan orang akan senang menjadi guru gratis Anda.

Memenuhi pekerjaan Anda sekarang

Pekerjaan Anda saat ini mungkin tempat terbaik untuk memulai karir Anda. Hal ini sering sangat sedikit yang memisahkan orang-orang sukses dari rata-rata. Tapi tidak ada yang datang gratis. Jika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan baik dan memenuhi tanggung jawab Anda, ini sering cara terbaik untuk memulai karir baru. Bicaralah dengan atasan Anda tentang hal-hal yang dapat Anda lakukan. Menyarankan perbaikan. Tawarkan bantuan Anda ketika bantuan yang diperlukan. Sebagai imbalannya meminta bantuan untuk membangun karir yang lebih baik. Hal ini sering mungkin – tepat di dalam organisasi Anda sendiri – terutama jika Anda telah membuktikan menjadi karyawan dihargai.

Membangun Jaringan Anda

Langkah karir berikutnya Anda mungkin timbul dari jaringan kontak Anda.
Apakah Anda tahu bahwa lebih dari 50 % dari semua pekerjaan diperoleh dari jaringan kontak? Jika Anda memiliki jaringan kontak yang baik, juga merupakan tempat yang baik untuk menemukan karir masa depan, mengeksplorasi tren baru, dan untuk belajar tentang peluang baru. Luangkan waktu untuk membangun kontak baru, dan jangan lupa untuk menjaga yang sudah Anda miliki. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan informasi yang serius dari jaringan Anda adalah untuk secara teratur meminta kontak Anda bagaimana mereka , apa yang mereka lakukan , dan apa yang baru tentang karir mereka.

Identifikasi pekerjaan Anda sekarang

Pekerjaan Anda saat ini harus diidentifikasi, tidak dianggap .
Pastikan Anda tidak bekerja dengan tugas-tugas Anda menganggap penting. Ini adalah buang-buang waktu dan bakat. Ketika Anda mulai di pekerjaan baru, berbicara dengan atasan Anda tentang prioritas Anda. Jika Anda tidak yakin tentang apa yang paling penting, kemudian bertanya padanya. Dan bertanya lagi. Sering kali Anda akan terkejut tentang perbedaan antara apa yang Anda asumsikan, dan apa yang benar-benar penting.

Mengidentifikasi Job Berikutnya Anda

Pekerjaan impian Anda harus diidentifikasi. Sebelum Anda mulai merencanakan karir masa depan Anda, pastikan Anda telah mengidentifikasi pekerjaan impian Anda.
Dalam pekerjaan impian Anda, Anda akan melakukan semua hal yang Anda nikmati dan tidak ada hal-hal yang Anda tidak nikmati. Apa jenis pekerjaan itu? Apakah Anda suka atau tidak suka memiliki tanggung jawab untuk karyawan lainnya. Apakah Anda ingin bekerja dengan teknologi atau dengan orang-orang ? Apakah Anda ingin menjalankan bisnis Anda sendiri? Apakah Anda ingin menjadi seorang seniman, desainer atau insinyur terampil ? Seorang manajer ? Sebelum membangun karir masa depan Anda, tujuan Anda harus diidentifikasi.

Persiapkan Diri Anda

Mimpi Anda mungkin muncul besok. Bersiaplah.
Jangan tunggu sebentar. Perbarui CV Anda sekarang, dan terus update secara teratur .
Besok pekerjaan impian Anda mungkin muncul tepat sebelum hidung Anda . Mempersiapkan untuk itu dengan CV profesional dan siap untuk menggambarkan diri Anda sebagai objek berharga bagi siapa saja yang akan mencoba untuk merekrut Anda.
Jika Anda tidak tahu bagaimana untuk menulis CV, atau bagaimana untuk menggambarkan diri sendiri, mulai belajar sekarang.

Upgrade Kemampuan Anda Dengan Kursus Keahlian

Pilih alat yang Anda dapat tangani. Anda dapat membangun karir masa depan Anda menggunakan banyak alat yang berbeda. Belajar di W3Schools mudah. Mengambil gelar master penuh lebih rumit. Anda dapat menambahkan banyak untuk karir Anda dengan mempelajari buku-buku dan tutorial ( seperti yang Anda temukan di W3Schools ). Melakukan program waktu singkat dengan tes sertifikasi mungkin menambah berat berharga untuk CV Anda . Dan jangan lupa : Pekerjaan Anda saat ini sering menjadi sumber paling berharga untuk membangun keterampilan baru. Jangan memilih alat yang terlalu berat bagi Anda untuk ditangani !

Sadarilah Impian Anda

Pasang impian Anda ke dalam tindakan. Jangan biarkan pekerjaan sibuk membunuh impian Anda . Jika Anda memiliki tujuan yang lebih tinggi, menempatkan mereka ke dalam tindakan sekarang. Jika Anda memiliki rencana tentang mengambil pendidikan yang lebih, mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, memulai perusahaan Anda sendiri atau sesuatu yang lain, Anda tidak harus menggunakan pekerjaan sehari-hari Anda sebagai ” stasiun menunggu “. Pekerjaan sehari-hari Anda akan mendapatkan lebih banyak dan lebih sibuk, Anda akan terjebak dalam perlombaan tikus, dan Anda akan membakar energi Anda. Jika Anda memiliki energi ini, Anda harus menggunakan sekarang, untuk mewujudkan impian Anda .

Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in TIPS SUKSES KERJA and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.