Maksimalkan Diri Untuk Meraih Kesuksesan


Meniti karir kesuksesan dan memiliki potensi maksimal bagi kebanyakan orang hanya sebatas angan-angan saja.

Pembatasan diri ini sering kali datang dari :

“ Sebagian besar dari kita masih banyak belum menyadari bahwa dirinya adalah ciptaan Tuhan yang sangat spesial dan luar biasa”.

Hal inilah yang seringkali membuat kecenderungan dalam diri kita meremehkan diri sendiri merasa tidak mampu.

Tetapi karena kita telah merasa telah terlanjur melihat citra diri kita yang salah dan tidak baik untuk diri kita sendiri, baik itu karena pengaruh perkataan, tuduhan “tidak baik” dari orang-orang disekitar kita, sehingga menimbulkan rasa tidak layak dalam diri kita, maka sulit bagi kita memandang dan mempercayai bahwa ada masa depan yang indah dan potensi yang luar biasa dalam diri kita.

Mari, jika anda ingin keluar dari zona negatif  itu, segera hancurkan belenggu itu, dan teruslah maksimalman potensi dalam dirimu. Bagaimana caranya ?

1.      Andalkan Tuhan 

Percayalah ketika anda berjalan dan seturut dengan kehendak Tuhan, anda akan dituntun pada jalanya dan keberhasilan akan mengikuti anda.

2.      Mengenali Occupational Interest

Occupational Interest adalah kecenderungan kita untuk lebih menyukai satu jenis karir/pekerjaan/hobitertentu. Pilihlah yang sesuai dengan diri anda.

3.      Visioner

Untuk menjadi seorang pemenng, anda harus memiliki tujuan hidup. Tulislah tujuan hidup, mimpi, target anda beberapa tahun kedepan. Setelah itu tulislah action yang tepat untuk sampai kepada tujuan itu. Lihatlah kesempatan-kesempatan kecil sekalipun sebagai batu loncatan, dan oranglain menganggapnya percuma.

4.      Just Do It

Hanya dengan bertindak, maka kita bisa mempelajari sesuatu yang baru. Ketika berdoa, secara roh anda sudah mendapatkan mimpi anda, tetapi tuhan ingin melihat action yang penuh iman untuk mewujubkanya menjadi kenyataan.

5.      Love What We Do

Ketikan Anda mencintai pekerjaan/karier anda, maka hasil yang diperoleh akan jauh lebih produktif dan maksimal. Jika kejenuhan dan prinsip hanya sekedar masuk kantor demi sesuap nasi” maka anda sedang terperangkap dalam karir krisis. Jadilah propesional memberikan yang terbaik dari diri kita; karena hal tersebut akan memuaskan diri kita.

6.      Self  Transformation

Ketika anda merasa kekuatan yang tersisa tinggal sedikit, dan anda mulai menemukan jalan buntu. Jangan berhenti berjalan. Lihatlah kembali arah dan tujuan hidup anda. Ini akan membuat diri anda kembali termotivasi dan bersemangat.

7.      Nilai Kesetiaan

Setiap tangung jawab yang besar akan datang dari hal yang kecil. Ketiaka ada kesetiaan dan ketekunan, maka kita sedang memperkuat kapasitas untuk dipercaya mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Segala sesuatu yang anda kerjakan dengan berulang-ulang, membuat anda mahir didalamnya.

8.      Proses Belajar

Selalu ingatkan diri anda bahwa hidup adalah suatu proses belajar. Dalam hidup kita akan selalu bertemu dengan orang-orang atau hal yang memperkaya hidup. Mulailah mengunakan waktu luang untuk mempelajari hal baru. Karena kadang Tuhan tidak memberikan satu talenta, atau Tuhan suka sekali membuka lebih dari satu pintu sumber kesuksesan bagi anda.

Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in TIPS SUKSES KERJA and tagged , , , , . Bookmark the permalink.