Penyebab Kegagalan dalam Melamar Pekerjaan


Saat akan melamar pekerjaan kita harus mepersiapkan CV dan kelengkapan lainya. Berikut hal-hal yang menyebabkan kegagalan dalam melamar perkerjaan beserta beberapa larangan yang perlu diperhatikan sebagai berikut :  

  1. Tidak menyatakan dengan jelas tujuan kita melamar pekerjaan  yang dimaksud, misalnya tidak memperjelas rencana kita untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan tersebut.
  2. Tidak memberikan gambaran mengenai diri kita sebagai orang yang bermotivasi dan tidak menuliskan keahlian dan pengalaman yang telah kta capai.
  3. Melakukan kesalahan dalam penulisan, baik struktur, tata bahasa, maupun hal-hal lain yang menyangkut penulisan.
  4. Tidak meneliti secara ringkas dan terperinci mengenai perusahaan dan posisi pekerjaan yang kita lamar, sehingga sulit menyesuaikanya dengan kemampuan dan pengalaman kerja kita.
  5. Tidak menunjukkan keinginan yang mendalam untuk dapat bekerja diperusahaan yang kita lamar dengan menunjukkan sikap tidak menyesal atau tidak kecewa jika tidak diterima perusahaan tersebut.
  6. Tidak memiliki kemampuan dan keahlian yang sesuai dengan pekerjaan yang dilamar.
  7. Memiliki pemikiran untuk mendapatkan keuntungan dari perusahaan jika diterima di perusahaan tersebut dan tidak memikirkan aspek “win-win solution” bahwa pihak perusahaan dan pekerjaanya merupakan dua pihak yang saling membutuhkan.
Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in TIPS SUKSES INTERVIEW and tagged , , . Bookmark the permalink.