Penyebab Kegagalan dalam Melamar Pekerjaan


Sering kali saat wawancara, kita mengalami kegagalan. Kita hanya terpangil hanya peserta wawancara, setelah selesai wawancara kita tidak kungjung dipanggil lagi. Hal ini mungkin tidak terlapas dari kuranya persiapan kita saat mau tes& wawancara kerja. Untuk itu Saat akan melamar pekerjaan kita harus mepersiapkan CV dan kelengkapan lainya. 

Berikut hal-hal yang menyebabkan kegagalan dalam melamar perkerjaan beserta beberapa larangan yang perlu diperhatikan sebagai berikut :  

1. Tidak menyatakan dengan jelas tujuan kita melamar pekerjaan  yang dimaksud.Misalnya tidak memperjelas rencana kita untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan tersebut.

2. Tidak memberikan gambaran mengenai diri kita sebagai orang yang bermotivasi dan tidak menuliskan keahlian dan pengalaman yang telah kita capai.

3. Melakukan kesalahan dalam penulisan, baik struktur, tata bahasa, maupun hal-hal lain yang menyangkut penulisan.

4. Tidak meneliti secara ringkas dan terperinci mengenai perusahaan dan posisi pekerjaan yang kita lamar, sehingga sulit menyesuaikanya dengan kemampuan dan pengalaman kerja kita.

5. Tidak menunjukkan keinginan yang mendalam untuk dapat bekerja diperusahaan yang kita lamar dengan menunjukkan sikap tidak menyesal atau tidak kecewa jika tidak diterima perusahaan tersebut.

6. Tidak memiliki kemampuan dan keahlian yang sesuai dengan pekerjaan yang dilamar.

7. Memiliki pemikiran untuk mendapatkan keuntungan dari perusahaan jika diterima di perusahaan tersebut dan tidak memikirkan aspek “win-win solution” bahwa pihak perusahaan dan pekerjaanya merupakan dua pihak yang saling membutuhkan.

    Demikian kami infokan ke anda..semoga bermanfaat dan dapat pembelajaran dari Tips ini. Thanks

    Advertisements