Contoh Boss Yang Ideal


Seorang Pemimpin sangat menentukan Kemajuan suatu perusahaan dan kemajuan suatu perusahaan tidak terlepas dari orang yang bekerja di dalamnya. Semua orang tanpa terkecuali pasti suka dipuji, dihormati dan juga dihargai oleh orang lain. Mereka tidak suka jika ada orang lain meremehkan, merendahkan atau menghina. Pujian terhadap seseorang itu sangat berarti, bisa membangkitkan semangat baginya untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi dari yang telah dikerjakan. Jika seorang pemimpin perusahaan memuji pekerjaan salah satu karyawannya, si karyawan itu pasti akan makin bersemangat dalam bekerja dan berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi perusahaannya. Sebaliknya jika pemimpin perusahaan terus mencela dan memarahi karyawan, si karyawan bukannya tambah semangat tapi malah makin frustasi dan ogah-ogahan mengerjakan tugasnya karena merasa bahwa apa yang dikerjakan selama ini tidak dihargai. Jadi pujian dapat meningkatkan mutu atau kualitas pekerjaan seseorang. Tentunya pujian yang kita berikan bukan saja pada hal-hal yang besar saja tetapi juga untuk perkara-perkara sekecil apa pun, Pujian juga dapat membuka hati seseorang untuk menerima teguran atau kritikan dari orang lain. Sayang, tidak semua orang bisa memberikan pujian kepada orang lain. Hanya orang yang memiliki kerendahan hati yang mau mengakui kelebihan atau prestasi orang lain. Tanpa kerendahan hati, seseorang sulit memuji orang lain. Dengan adanya sikap rendah hati, kita bisa mengikis rasa ego kita, mau belajar dari orang lain dan bisa memberi pujian. Hanya orang yang rendah hatilah yang dapat memuji orang lain dan mengakui kelebihannya. Mari kita belajar untuk menjadi orang yang rendah hati dengan rendah hati kita akan dapat diterima orang banyak dan lebih berwibawa.

Boss yang ideal itu harus memiliki kriteria minimal seperti berikut:

  1. Boss yang bisa mengarahkan anda menjadi lebih baik dan lebih produktif dari sebelumnya.
  2. Boss yang baik adalah Tidak menjolimi hak-hak bawahanya.
  3. Tidak menyakiti perasaan anak buahnya, dan memperlakukan anaknya dengan adil.
  4. Perkataan sesuai dengan kelakuan.
  5. Disiplin dan bisa memberikan win-win solusi.
  6. Tidak selalu menyalahkan anak buahnya dan tidak sombong apalagi terhadap anak buah sendiri.
  7. Mentaati peraturan yang berlaku di perusahaan tersebut.

Jadi pemimpin itu minimal harus punya kriteria seperti diatas biar ga selek sama bawahan. Demikianlah tips dari tips sukses kerja semoga mencerahkan dan bermanfaat.

Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in TIPS KERJA and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.