Tips Pacaran Yang Baik Untuk Para Remaja


pacaranTips pacaran yang baik dan benar tentu perlu di pahami oleh kita para remaja. Cara cara pacaran tentu berbeda dari satu orang dengan orang lainnya. Pacaran adalah hal yang lumrah dan wajar bagi kita para remaja yang hidup di jaman modern. Saat ini hampir bisa di pastikan bahwa kebanyakan dari kita para remaja mempunyai pacar dan melakukan proses pacaran.

Tips pacaran tentu perlu di pelajari oleh para remaja yang merasa dirinya Smart. Mempelajari cara cara pacaran tentu sangat penting bukan hanya untuk membuat pacar kita selalu setia terhadap kita, tapi di lain pihak kita juga tahu bagaimana membuat pacar kita saking sayang dan semakin cinta terhadap kita. Cara cara pacaran dan tips pacaran juga akan membantu kita terhindar dari berbagai macam masalah negatif tentang pacaran.

Tips Pacaran – Keuntungan dan Kerugian Pacaran

Seperti kita ketahui bahwa pacaran adalah terjadinya hubungan cinta antara dua kekasih. Pacaran tentu memiliki sisi positif dan sisi negatif. Itu semua tergantung dari sudut mana kita memandangnya. Sebelum kita melangkah lebih jauh ada baiknya kita membahan tentang kerugian dan kelebihan dalam berpacaran. Dengan mengetahui sisi buruk dan sisi jelek berpacaran kita di harapkan untuk bisa mempertahankan sisi baik dan meminimalkan sisi buruk yang mungkin timbul.

a. Sisi buruk melakukan pacaran.

  1. Banyak waktu yang terbuang.
    b. Banyak pikiran dan mental yang terbuang
    c. Kasus negatif berpacaran:

– Melakukan hal hal negatif.
– Kehamilan diluar nikah
– Rusak masa depan.

b. Sisi positif berpacaran.

  1. Belajar menjalin hubungan yang sehat dengan pasangan.
  2. Menambah semangat belajar dan semangat untuk maju.
  3. Belajar untuk bertanggung jawab.

Demikianlah pacaran di pandang dari dua sudut pandang yang berbeda. Bila kita memutuskan untuk-melakukan pacaran maka kita harus bisa menghilangkan sisi agregatif dan mengupayakan untuk meningkatkan sisi positif. Di sinilah perlunya cara cara pacaran yang baik dan benar. Cara cara pacaran yang baik dan bertanggung jawab tentu harus di ketahui oleh kedua belah pihak.

Bila kedua belah pihak tahu dan sadar tentang cara cara pacaran yang baik maka keduanya akan mendapatkan keuntungan dari proses pacaran tersebut. Cara cara pacaran dan tips cara pacaran memang perlu untuk di pahami dan di tafsirkan dengan seksama. Kedua belah pihak harus tahu batasan yang baik dalam berpacaran. Cara cara pacaran yang baik haruslah menjadi komitmen bagi kalian berdua. Hal ini penting. Dengan berpegang teguh pada cara cara pacaran yang sehat maka kalian berdua akan bisa menjalani masa remaja yang berbahagia, bisa sukses adalah belajar dan sukses dalam karir kelak. Cara cara pacaran membantu anda berdua terhindar dari jurang kehancuran masa depan. Demikianlah pentingnya cara cara pacaran bagi kita para remaja.

Mengingat banyaknya para remaja yang mencari informasi tentang cara cara pacaran yang baik dan sehat, berikut kami sajikan beberapa tips dan trik cara cara pacaran untuk kita. Untuk melakukan pacaran yang baik dan sehat mari kita perhatikan cara cara pacaran sebagai berikut:

Tips PACARAN BIAR AWET

a) Selalu berpikir yang realistis.

Yang di maksud berpikir secara nyata di sini adalah bahwa anda harus bisa menerima pasangan anda apa adanya. Jangan merubah apapu yang ada pada pasangan anda. Dalam banyak kasus kita meminta pasangan kita menjadi orang yang kita ingini. Hal ini tidak sehat karena pacar anda akan tertekan dan akhirnya akan meninggalkan anda. Demikian juga dengan anda anda juga harus menjadi diri sendiri. Jangan pernah memakaikan diri untuk menjadi orang lain hanya karena agar di sukai oleh pacar anda. Anda akan capek.

b) Saling jujur satu sama lain.

Kejujuran sangat penting dalam menjalin suatu hubungan. Bila kita berlaku jujur maka pasangan kita semakin menghargai dan mencintai kita. Kejujuran adalah kunci kesuksesan alam menjalin suatu hubungan. Untuk itu berlakulah jujur meski itu menyakitkan. Lebih baik jujur dan sakit sekarang dari pada terus berbohong dan hanya mendapatkan kebahagiaan semu.Bila salah satu sudah mulai tidak jujur anda harum memikirkan lagi hubungan anda. Anda harus tegas. kalau sudah tidak ada kejujuran mungkin anda harus mempertimbangkan lagi. Mungkin lebih baik putus cinta dari pada di bohongi.

c) Komunikasi yang baik

Ketika anda sedang berpacaran dan menjalin cinta dengan pacar kejujurannya anda adalah sedang belajar berkomunikasi dengan lawan jenis. Berkomunikasi dengan baik. Berkomunikasi lah dengan wajar dan jangan berlebihan. Kurang komunikasi dalam berpacaran akan membuat hubungan kalian renggang. Tapi ingat jangan sampai komunikasi yang berlebihan yang membuat anda melupakan tugas utama yaitu belajar dan menikmati segala aktivitas remaja kalian. Sangat rugi gila waktu anda terkuras hanya untuk memikirkan pacar. Bila anda berpacaran jarak jauh anda harus mempunyai tips cara pacaran jarak jauh yang efektif agar hubngan anda dengan dia langgeng

d) Saling terbuka.

Keterbukaan dalam menjalin hubungan cinta sangat diperlukan. Saling terbuka dalam banyak hal akan membuat hubungan pacaran kalian menjadi sehat dan bermakna.

Tips PACARAN YANG SEHAT.

Bila kamu memutuskan untuk berpacaran maka kalian berdua haruslah mempunyai komitmen untuk berpacaran yang sehat. Cara cara pacaran yang sehat adalah sebagai berikut.

a) Hindari berduaan di tempat yang sepi.

Hal ini sangat penting karena ajaran agama sendiri sudah mengingatkan aga kita tidak berduaan di tempat yang sepi karena yang ketiganya adalah setan. Pagi cewek menghindari berdua di tempat sepi bisa menghindari isu negatif. Bagi cowok harap biasa menjaga kehormatan diri dan pacarnya.

b) Jangan berpacaran waktu jam belajar.

Harus di ingat dan di pahami bahwa tugas utama kita adalah belajar. Jangan sampai pacaran sampai mengganggu belajar kita. Jadikan pacaran untuk menambah motivasi belajar biar dapat belajar lebih baik dapat ranking lebih baik dan lain sebagainya.

c) Berpacaran dengan belajar kelompok sangat baik asalkan di lakukan beramai ramai.

Belajar kelompok memang mengasikan bila di dampingi pacar, belajar kelompok asal tidak di lakukan berdua memang diperbolehkan. Dan kedua belah pihak agar dapat menjaga diri masing masing.

Demikianlah beberapa tips pacaran yang baik. Semoga tips di atas bisa membantu kita untuk berpacaran dengan sehat dan kita bisa belajar dengan baik, menikmati masa remaja dengan indah dan tidak terjerumus ke dalam hal hal negatif.

Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.