Tips Sukses Mendidik Anak Sekolah


Picture4Anak kita bisa suksesful, dengan mengarahkan mereka untuk mencintai apa yang mereka suka. Silahkan anda membuat kemungkinan dimana mereka akan sukses. Mencintai sekolah dan semua matapelajaran bukanlah sebuah tugas yang susah, jika mereka bercermin dari sisi yang benar. Itu pasti.

Langkah pertama :

  1. Biarkan anak anda mendengarkan suara anda ( suara Ibu dan bapaknya akan lebih baik) seperti mendengar music klasik. Menurut para ahli, rutin mendengar music klasik akan membuka koneksi otak si anak antara sel otak. Catat materi yang kamu akui yang menarik tentang alasan dan kemudian membuat anakmu mendengarkanya.
  2. Ketika bayi sudah lahir coba menyentuh bagian tubuhnya (kelamin) sehingga bayi bereaksi. Ingatlah bahwa saraf yang terhubung ke otak dan prosedur ini akan membuka jalur otak baru pada otak baby’s belum lahir.
  3. Teruskan anak anda mendengarkan music klasik setelah dia lahir, tapi jagan terlalu keras. Selagi bayi anda dalam pertumbuhan, pastikan masa exploransinya dengan partisipasi anda. Jangan biarkan anak anda melakukan itu sendiri sepanjang waktu. Pikir beberapa cara untuk explorasi. Ingat anak itu aturan yang aman; semuanya sudah disiapkan sesuai dengan umur mereka. Jika kamu punya pertanyaan tanya spesialis atau orang lain yang menngetahui hal tresebut.
  4. Ketika anak sudah mulai bicara, ajaklah mereka untuk bertanya tentang dunia sekeliling mereka. Selalu menunjukkan anda senang akan pertanyaanya (dengan expresi simple “wah” dengan membuat mereka tau anda senang dengan pertanyaan itu). Jika anak anda ingin diberi penjelasan, anda harus selalu mendengarkan mereka. Jika anak anda salah, hargai pendapat mereka dan jelaskan mereka jawaban yang benar sesuai dengan umur mereka.
  5. Ajari anak anda mewarnai, tulis nama mereka, menyurat, angka, anggota keluarga yang ada di foto, dll. Jangan membuat frustasi atau memaksa anak kecil. Usahakan membuat anak berpikir tentang anda sedang bermain dan semuanya adalah bagian dari funny games.
  6. Biarkan anak anda mengetahui belajar itu menyenangkan. Ingat anak anda meniru anda, jadi wajah, nada suara dan bodi expressi adalah crusial. Kapan saja anak anda membawa sesuatu yang berbeda dari sekolah, tunjukkan kepada mereka bagaimana anda menyukainya.
  7. Tanya anak anda kenapa mereka tidak menyukai matapelajaranya. Jawaban anda harus membawa pesan, tidak apa-apa jika tersembunyi tetapi jelas…
  8. Ajari anak anda bagaimana bertanggungjawab
  9. Ingat anak anda butuh istirahat, ini ide yang bagus untuk tiduran sejenak ketika mereka pulang dari sekolah sebelum memulai pelajaran.
  10. Jangan pernah memaksa anak anda belajar sebuah karir karena anda menyukainya. Biarkan mereka menjadi diri sendiri.
Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.