Tips Sukses Jadi Dept Collector Bank & Finance


  1. Harus menguasai daerah atau wilayah artinya anda harus mengetahui semua alamat konsumen yang ada di beban tagihan anda.
  2. Harus pintar menjaga kesehatan artinya harus memperhatikan kondisi fisik anda, apakah anda lagi kekurangan air putih, lapar, kurang sehat, ngantuk segeralah untuk istirahat sejenak.
  3. Perhatikan target yg telah diberikan kepada anda artinya perhatikan jatuh tempo yg sama dan buat pengelopokan berdasarkan lokasi terdekat untuk memudahkan anda menjangkau semua konsumen.
  4. Buat pengelopokan konsumen berdasarkan lokasi misalnya kecamatan terdiri beberapa kelurahan, kelurahan  dibagi beberpa kampung, Kampung dibagi beberapa RW dan RT, tujuanya untuk memudahkan maintens kosumen secara keseluruhan.
  5. Konsisten dengan target kunjungan harian yang sudah anda tentukan artinya kunjungi semua konsumen yg jatuh tempo dan lakukan pengecekan yg sudah bayar sebelum anda kunjungan untuk efektifitas waktu dan tenaga.
  6. Berikan penjelasan kepada setiap konsumen bahwa jatuh tempo adalah batas akhir dari pembayaran angsuran, jelaskan  bila mana tidak ada pembayaran adalah pelanggaran  perjanjian yang telah ditanda tangani konsumen diatas materai yang artinya konsumen sudah melakukan pelanggaran perjanjian yg telah disepakati dia sendiri. jelaskan kepada mereka sudah melanggar Hukum, Peraturan Kapolri dan undang undang perbankan yang dibuat pemerintah.
  7. Jelaskan kepada setiap konsumen pembayaran yang sudah lewat jatuh tempo adalah pelanggaran sepihak yang hanya ditoleransi tidak lebih dari 3 hari. Berikan penjelasan kepada konsumen bahwa pembayaran angsuran adalah kewajiban mereka dan Hak Deptcoll adalah menagih kewajiban konsumen.
  8. Tidak mudah menyerah saat  anda mencari alamat konsumen artinya jagan segan atau malu bertanya. Biasaya tukang ojek didaerah tersebut hafal dengan wilayahnya.
  9. Komunikasi yang baik artinya bicaralah yg sopan ke semua konsumen tanpa memandang miskin kaya pada dasarnya semua orang pengen dihargai.
  10. Perhatikan dan pelajari sifat konsumen artinya semua orang beda – beda karakter ada yg harus dikerasin (bukan kekerasan) ada pula yg senang disanjung-sanjung.
  11. Siapkan dana talangan lima persen sebab konsumen pasti ada yg mengalami musibah tak terduga dan mereka biasanya bisa bayar setelah awal bulan.
Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.