Pengertian Sukses Menurut Tips Sukses Kerja


Orang yang Bahagia sudah Pasti SUKSES Tetapi orang Sukses tidak serta merta BAHAGIA. Kebanyakan orang mengartikan sukses itu adalah orang yg memiliki mobil, rumah bagus, berkantong tebal, harta yg banyak. Biasanya orang mengartikan sukses itu adalah hanya melihat dari sisi materi saja, jika seseorang hanya memiliki keluarga yg sangat sederhana, rajin solat, sehat jasmani dan rohani nyaris semua orang berpendapat keluarga tersebut adalah keluarga biasa biasa saja. Pengertian sukses itu sendiri sangat beragam artinya, misalnya seseorang yang berhasil masuk PNS, Polisi, Tentara, seseorang yang berhasil mewujudkan impianya misalnya dia punya cita2 buka toko online atau bahkan seseorang yang merasa puas diri jika melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak walaupun secara materi kita melihat cukup pas-pasan. Karena memang setelah kita liat banyak juga orang tidak membuat materi sebagai ukuran sukses di dirinya. Di Indonesia salah satunya orang Batak, benar orang Batak Mendewakan Kekayaan (Hamoraon) tetapi saat anak mereka tidak punya pendidikan yang tinggi, saat nikah tidak rukun dirumah tangga, bagi mereka kekayaan itu akan percuma. Di komunitas mereka sendiri, tidak dianggap orang sukses walaupun materi banyak, jika anak tidak kuliah, tidak punya pekerjaan dan tidak rukun berkeluarga. Jadi yang saya lihat kesuksesan sesungguhnya buat mereka adalah punya pendidikan yang tinggi, bekerja, rukun berkeluarga dan yang terakhir klo bisa punya duit yang banyak. Nah, oleh karena itu Tips sukses kerja mencoba memberi kesimpulan.

Pengertian Sukses Menurut Tips Sukses Kerja adalah :

  1. Sukses Materi yaitu sukses yang di nilai dari kekayaan yg dimiliki seseorang. Jika seseorang memiliki harta yang banyak maka disebut seorang yang sukses.
  2. Sukses Kesehatan (JASMANI) yaitu menjaga kesehatan adalah nomor satu sebab kekayaan yg paling berharga yaitu hidup sehat jasmani dan rohani, dengan kesehatan yg terjaga dengan baik akan berdampak positif bagi kekayaan lain.
  3. Sukses Iman (ROHANI) yaitu mengakui adanya Tuhan dan menjalankan perintahNya serta mensyukuri hidup dan keadaan yg diberikan kepada kita. Berdamai dengan lingkungan kita dan semua ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
  4. Sukses Pendidikan yaitu pendidikan yang diutamakan, sebab kemajuan suatu kaum atau bangsa dapat diliahat  seberapa baik pendidikan di negaranya.  
  5. Sukses Berkeluarga yaitu mengutamakan kerukunan keluarga, wajib menyayangi keluarga Sebab orang – orang hebat lahir dari sebuah keluarga.

Jika salah satu dari 5 hal tersebut diatas tidak dipenuhi maka tidak dapat dikatakan keluarga sukses (keluarga bahagia) Contoh Anda memiliki harta tapi makan yang enak sudah tidak bisa karena sudah penyakitan, Anda punya duit banyak tetapi anak Anda tidak ada yang mau sekolah maunya hura2, Anda punya duit banyak tetapi keluarga tidak harmonis, itu sama saja tidak sukses. Demikianlah Tips sukses Kerja Mengartikan Sukses, Semoga tips ini mencerahkan dan bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s