Tips Sukses Keluar dari Zona Nyaman


Jika ingin sukses anda harus pengikut orang sukses dan harus belajar dari mereka. Anda ingin sukses dibidang mana? Tentukanlah! Temuilah orang-orang sukses yang anda inginkan tersebut, Jika dibidang usaha, olah raga, seni, pengacara, karyawan dan bidang- bidang lain, banyaklah belajar dari mereka.

Contoh kisah burung Pelikan sipenangkap ikan yang jadi pemalas di kota Monterey California, supaya mereka bisa eksis terpaksa mereka di suru belajar kembali ke sesama burung pelikan yang rajin menangkap ikan. Burung Pelikan adalah dikenal sebagai burung penangkap ikan yang ulung. Tetapi di kota Monterey, California, hal seperti ini tidak terjadi. Di kota ini, burung-burung pelikan tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan ikan, karena banyak sekali pabrik-pabrik pengalengan ikan. Selama bertahun-tahun burung-burung ini berpesta dengan ikan-ikan yang berserakan. Tetapi hal yang menakutkan terjadi ketika ikan di sepanjang pesisir mulai habis, dan pabrik-pabrik pengalengan mulai tutup, burung-burung tersebut mengalami kesulitan. Karena sudah bertahun-tahun tidak menangkap ikan, mereka menjadi gemuk dan malas. Ikan-ikan yang dulu mereka dapatkan dengan mudah sudah tidak ada, sehingga satu persatu dari mereka mulai sekarat dan mati. Para pencinta lingkungan hidup berusaha keras untuk menyelamatkan mereka. Berbagai cara dicoba untuk mencegah populasi burung ini agar tidak punah. Sampai suatu saat terpikirkan oleh mereka untuk mengimport burung-burung pelikan dari daerah lain, yaitu pelikan-pelikan yang berburu ikan setiap hari. Pelikan-pelikan tersebut lalu bergabung bersama pelikan-pelikan setempat. Hasilnya luar biasa. Pelikan-pelikan baru tersebut dengan segera berburu ikan dengan giatnya, perlahan-lahan pelikan-pelikan yang kelaparan tersebut tergerak untuk berburu ikan juga. Akhirnya pelikan-pelikan di daerah tersebut hidup dengan memburu ikan lagi. Les Giblin, seorang pakar hubungan manusia menjelaskan bahwa manusia belajar sesuatu dari panca inderanya.

  • 1% dari rasa.
  • 1,5 % dari sentuhan.
  • 3,5 % dari penciuman.
  • 11% dari pendengaran.
  • 83% dari pengelihatan.

John C. Maxwel, seorang pakar kepemimpinan dalam sebuah surveinya membuktikan bahwa, “Bagaimana seorang menjadi pemimpin?”

  • 5% akibat dari sebuah krisis.
  • 10% adalah karunia alami.
  • 85% adalah dikarenakan pengaruh dari pemimpin mereka.

Demikian halnya jika anda ingin semakin maju, maka salah satu cara terbaik adalah :

  1. Bergaul dengan orang-orang yang berprestasi yang bisa anda temui.
  2. Memperhatikan cara mereka bekerja.
  3. Melihat hidup mereka.
  4. Pelajari cara berpikir mereka.
  5. Lihat bagaimana mereka mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup mereka.

Memang benar kita dapat belajar dari Tuhan langsung, tapi kita juga harus terbuka ketika Tuhan menempatkan orang-orang terbaik yang bisa memacu hidup kita. Carilah pergaulan yang dapat membangun kehidupan Anda!

Advertisements

About Tips Sukses Kerja

Tipssukseskerja is the World of Work contains about where this blog will give you a solution about work issues you face everyday.
This entry was posted in Inspirasi. Bookmark the permalink.